Saya

Saya

New York Street di Bandung, BTS tour kesini

Bandung, Braga City Walk 



Bandung, Kali ini sedikit melipir dari Kota Kelahiran meskipun masih satu Provinsi yaitu Jawa Barat tapi tak kalah indahnya dengan destinasi lain. Kali ini bukan wisata alam yang aku kunjungi melainkan sebuat perjalanan di Kota Kembang atau sering disebut dengan Paris Van Java. Ya, Kota yang sangat luar biasa untuk dikunjungi, Kota yang terkenal dengan Kulinernya, Wisatanya dan Keindahan yang begitu menarik disetiap sudut Kota. Atmosfer siang dan malam tak jauh berbeda keramainnya. Baik dari Touris Lokal hingga mancanegara sudah tidak asing jiika kita menemui mereka di tempat ini.

Mengapa kali ini aku memilih Braga? Braga bagiku adalah jalanan yang begitu unik di pusat Kota Bandung yang tak jauh dari alun-alun Bandung. Mengapa demikian, jalanan yang begitu epic dengan menampilkan artistik masa lampau  ketika melewati jalan tesebut pikiran ini serasa di putarbalikan ke masa tempo dulu pada zaman Belanda. Saat Kalian kesini jangan bandingkan dengan fifth Avenue di New York, Jalan ini tak sepanjang itu bahkan tak sepanjang jalan kenangan hha, Jalan ini hanya memiliki jarak kurang lebih sekitar satu kilometer saja. Disiang hari jalan braga akan dipenuhi dengan gadis-gadis Bandung yang berfoto ria ala anak zaman sekarang. Bukan hanya gadis- gadis Bandung tapi touris local dan mancanegarapun menikmati jalanan tersebut. Tak hanya berfoto di jalan braga  kita bisa bersantai di bangku-bangku taman yang ada  disepanjang trotoar jalanan sambil menikmati suasana yang begitu epic dengan menikmati lembayung jingga di sore hari. Lalu jika kalian bertanya bagaimana jika malam hari? Tak beda jauh dengan siang hari bahkan malam hari Bandung begitu indah dengan lampu-lampu taman  berwarana jingga di sepanjang jalan. Jika kalian lelah dan terasa lapar bar-bar, Pertokoan baju dan makanan ada di sepanjang jalan tersebut bukankah menjadi sebuah paket yang sangat special untuk kita  bisa memanjakan diri di tempat nan indah ini.

Dahulu jalanan ini dikenal dengan ‘tempat perbelanjaan bangsa Eropa terkemuka di Hindia Belanda’. Kawasan ini yang sudah terkenal sejak dulu yang telah menjadi salah satu ikon dari paris Van Java yang begitu Indah. Dahulu Kawasan ini hanyalah sebuah kawasan sempit yang mengerikan . dan sering terjadi kejahatan penculikan atau biasa disebut dengan Jalan Pedati. Tapi, Sejak kedatangan Belanda kawasan ini menjelma menjadi kawasan Bisnis  dengan berdirinya pertokoan dan bahkan menjadi kiblatnya fesyen di tahun 1920an. Dan sampai saat ini Jalan Braga tetap  memincut hati wisatawan baik local maupun mancanegara. Lalu, apakah kalian hanya bisa membayangkan  tempat ini dari ceritaku ini? Tempat ini bagiku adalah salah satu tempat yang wajib untuk kalian kunjungi pada saat kalian berada di Bandung, dan bahkan begitu bagusnya lagi tempat ini dekat dengan tempat-tempat lainnya yang bisa di tempuh dengan berjalan kaki sambil menikmati Suasana Kota Bandung yang begitu spektakuler. Rasanya untuk menceritakan Kota Bandung yang begitu Indah ini tak akan cukup jika hanya di tulis saja, tetapi yang lebih indah itu adalah ketika kita bisa menikmatinya secara langsung dan berjalan menyusuri jalanan Braga dengan keunikannya yang sangat epic . Oh iya hampir lupa salah satu icon menarik dari jalanan ini adalah kita bisa melihat lukisan-lukisan yang begitu indah dengan seni dan perpaduan warna yang menyatu dengan jalanan ini. Tak hanya bisa menikmati tapi kalian juga dapat membeli  lukisan lukisan yang dibuat oleh para Seniman dari Kampung Jelengkong salah satu Kampung pelukis di Bandung Selatan. Bukankah begitu luarbiasa sekali tempat ini, jalanan yang memberikan kesan di era Belanda dengan adanya sentuhan-sentuhan seni dari goresan para Seniman. Semoga cerita ini bermanfaat untuk kalian. See you next time sahabat traveler  di cerita  selanjutnya. :). 

 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "New York Street di Bandung, BTS tour kesini "

Post a Comment